8 Langkah Awal Yang Harus Di Lakukan Blogger Pemula

4 Langkah Awal Yang Harus Di Lakukan Blogger Pemula - kali ini kita akan membahas tentang apa saja yang harus di lakukan oleh para Blogger-Blogger pemula. Berbicara mengenai Blog sendiri memang tidak asing lagi di telinga orang-orang yang suka sekali bermain komputer, karna pasalnya Blog atau Blogger ini cukup banyak di perbincangkan dalam dunia internet, bukan hanya kita bisa membagikan tulisan atau pengalaman kita saja kepada banyak orang, tapi kita juga bisa memulai bisnis dari sana.


Namun di balik semua itu, belajar Ngeblog itu tidak bisa di sebut mudah, karna di balik segala sesuatu itu
perlu yang namanya belajar terlebih dahulu supaya kita benar-benar bisa menguasainya, sama halnya dengan Blog kita juga perlu belajar supaya nanti kita bisa menguasainya. Tapi jangan khawatir karna sekarang semakin hari semakin banyak Tutorial-Tutorial cara Ngeblog untuk pemula, jadi anda bisa belajar gratis dengan mengikuti Tutorial-Tutorial Blogging yang sudah di sediakan Banyak Website atau Blog tersebut. Nah..Berhubung kita lagi membahas tentang 8 langkah awal yang harus di lakukan Blogger Pemula, di sini saya akan share tentang pengalaman saya selama di dunia Blogger, supaya anda para orang-orang yang ingin memulai bisni lewat Blog atau Website tidak tersesat di jalan, Berikut Tutorialnya.

1. Membuat Gmail
Nah bagi anda yang ingin membuat Blog, anda terlebih dahulu harus mempunyai Gmail, karna Gmail di dalam Blogging itu banyak kegunaanya dan juga Gmail itu nanti akan menjadi salah satu identitas dari Blog anda. Terlebih lagi mempunyai Gmail adalah salah satu syarat wajib yang harus anda lakukan dalam pembuatan Blog, jika anda tidak mempunyai Gmail silahkan di Buat terlebih dahulu, Tenang karna di luar sana banyak Blog atau Website yang menyediakan Tutorial-Tutorial dalam membuat Gmail yang bisa anda ikuti.

2. Menentukan Judul Blog/Nama Blog
Nah ini juga tidak kalah pentingnya, karna Judul atau Nama Blog itu adalah salah satu identitas dari Blog anda nanti, jadi jangan asal-asalan membuat nama Blog atau ikut-ikutan Nama Blog orang, Tapi Buatlah nama Blog semenarik atau seunik mungkin karna itu nanti akan menjadi ciri khas dari Blog anda.

3. Menentukan Nama URL
Nah ini juga tidak kalah pentingnya dengan menentukan nama Blog tadi, karna URL juga adalah salah satu ciri khas dari Blog anda nanti, Jadi sama halnya dengan menentukan judul Blog, URL juga saya sarankan jangan asal-asalan buatnya, karna ini juga merupakan salah satu yang paling penting dalam membangun Blog anda nanti.

untuk yang tidak tau apa itu URL? Saya akan beri sedikit contoh apa itu URL. URL adalah alamat dari sebuah Halaman Web (HomePage), yaitu Halaman suatu Dokumen atau program yang ingin di tampilkan atau di gunakan. misalnya jika anda mempunyai Rumah, Pasti Rumah anda itu pasti memiliki Alamat Dong, Nah begitu juga dengan Website atau Blog, mereka juga memiliki sebuah alamat, gunanya supaya orang bisa tau di mana keberadaan Blog atau Website Tersebut dengan mengetik kata kunci yang sudah di berikan, seperti contoh Alamat Dari Blog saya www.dedelw.blogspot.com Bisa Juga dedelw.blogspot.com.

4. Tentukan Tujuan Blog
Nah ini juga bisa di bilang hal yang cukup penting yang harus anda pikirkan secara matang, Tujuan juga merupakan hal yang paling utama bagi seorang Blogger, jika anda sudah punya tujuan mau di apakah Blog ini nanti, di situ juga anda sudah mempunyai salah satu modal utama untuk kedepanya.

pada umumnya tujuanya para Blogger-Blogger di indonesia maupun Dunia ini kebanyakan sama, begitu juga dengan saya, selain Blog ini bisa di jadikan tempat untuk menuangkan kreativitas maupun membagi pengalaman kita kebanyak orang, Blog juga bisa menjadi sumber Bisnis yang menjanjikan, seperti kita bisa mendapatkan uang dari Blog yang kita kelola, bisa menjadi penulis propesional, jago dalam ilmu komputer, dan tentunya kita bisa di kenal banyak orang.

5. Menentukan Topik Pembahasan
Jika anda sudah mengetahui Tujuan dari pembuatan Blog tersebut, maka selanjutnya barulah anda menentukan Topik pembahasan atau menentukan Topik apa yang akan anda bahas di Blog anda nanti, seperti contoh sekarang saya sedang membahas tentang langkah-langkah yang harus di lakukan Blogger-Blogger pemula, dan Tema yang sedang saya bahas ini Bertopik Tips & Trik dan Blogging, begitulah kira-kira contoh singkatnya.

Tapi saran saya sebaiknya anda memilih Topik yang benar-benar anda kuasai atau juga Topik yang menjadi Hobby anda, gunanya supaya ketika anda menulis artikel nanti anda tidak kebingungan lagi untuk memikirkan apa yang akan anda Tulis nanti, karna anda sudah sepenuhnya mengerti dan menguasi Topik pembahasan. untuk masalah Topik sebaiknya anda membahas satu Topik terlebih dahulu, supaya nanti anda Tidak pusing-pusing lagi dalam menulis banyak artikel dan merangkai kata. Tapi jika anda sudah benar-benar jago dalam merangkai kata, atau sudah menguasai beberapa Topik, Barulah anda bisa membahas Banyak Topik sesuai dengan keinginan anda.

6. Membuat Blog
Nah jika anda sudah paham dan mengerti dengan langkah-langkah di atas, Barulah anda bisa membuat Blog Baru sesuai dengan keinginan anda, untuk cara membuat Blog sendiri anda bisa mengikuti banyak Tutorial yang sudah di sediakan banyak Website di luar sana, jangan khawatir membuat Blog itu tidak serumit yang anda pikirkan. Tapi jika anda Tidak mengerti sekali dengan dunia internet, apalagi membuat Blog, anda Bisa memesan jasa saya untuk membuat Blog dengan cara menghubungi kami lewat E-mail (Contact) yang sudah kami sediakan di Blog kami. pembuatan Blog yang kami sediakan sekaligus dengan pembuatan menu Navigasi dan Ganti Templatenya.

7. Banyak Mencari Referensi (Belajar) Dan Mengembangkan Blog
Belajar dan banyak mencari Referensi juga merupakan Hal yang wajib anda lakukan agar dapat mengenal lebih jauh tentang dunia Blogging serta seluk beluknya. banyak cara yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat belajar dan mencari Referensi, salah satunya adalah media online, selain di situ terdapat banyak ilmu pengetahuan di situ juga anda bisa menambah banyak wawasan mengenai dunia Blogging. bukan hanya media online saja, anda juga bisa memanfaatkan media lainya seperti halnya belajar lewat Buku, ikutan les Blogging, dan masih banyak lagi.

sedangkan cara untuk mengembangkan Blog sendiri bisa di bilang tidak mudah, karna selain anda harus Terus mempelari hal-hal yang berkaitan dengan SEO Dan tentang cara membuat artikel yang baik dan benar anda juga harus mempunyai kesabaran ekstra supaya Blog yang anda kelola bisa berkembang dan tentunya di kenal banyak orang. untuk sekarang cara yang paling banyak di pakai para Blogger-Blogger sukses dalam mengembangkan Blog maupun Website mereka adalah SEO. SEO sendiri singkatan dari ( Search Engine Optimization ) atau Optimisasi Mesin Pencari. jadi intinya Pengembangan yang mereka lakukan Bertujuan supaya Blog maupun Website yang mereka kelola muncul di Halaman Pencarian Pertama Google. Dan tentunya Blog mereka di Banjiri banyak Pengunjung, yang lokal maupun internasional.

8. Mencari Uang Lewat Blog
jika anda sudah mengerti dan paham dengan penjelasan-penjelasan yang baru saja saya berikan, untuk Tahap yang terakhir ini Barulah kita membahas tentang Bagaimana cara mendapatkan uang lewat Blog? Tapi jika anda masih Belum paham silahkan pelajarilah terlebih dahulu langkah-langkah yang di atas tadi, jika sudah paham barulah anda bisa mengikuti langkah yang terakhir ini.

sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang  4 Cara Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog , Bagi yang Belum sempat membacanya, silahkan di baca Terlebih Dahulu. Di sini saya akan memberikan penjelasan singkat mengenai cara mendapatkan uang lewat Blog. sebenernya Bukan Blog saya yang bisa menghasilkan uang lewat online, karna di luar sana banyak sekali peluang Bagi anda yang ingin penghasilan tambahan lewat internet atau dunia online, seperti contoh anda bisa mendapat uang dari Youtube, Dari Toko online, dan masih banyak lagi.

mendapatkan uang dari Blog itu bukan suatu perkara yang mudah, karna selain kita Harus jago dalam mempromosikan Blog tersebut, kita juga Harus jago dalam mengembangkan Blog tersebut supaya di kenal banyak orang. cara mendapatkan uang lewat Blog itu Banyak Macamnya, seperti contoh anda Bisa mendapatkan uang lewat iklan, Jual Produk sendiri, Jualan Jasa sendiri, dan Berjualan Blog, Dll. untuk Lebih Lengkapnya Anda Bisa Baca Di Sini....

Rekomendasi : 4 Cara Sukses Menghasilkan Uang Dari Blog

sekian yang bisa kami sampaikan semoga Bermanfaat, untuk saran dari saya sendiri berdasarkan pengalaman pribadi, sebaiknya jika anda ingin memulai bisnis lewat Blog maupun Website alangkah baiknya anda Fokus dengan satu Blog Terlebih dahulu, karna mengelola banyak Blog itu bukan hal yang mudah, satu aja Repot apalagi Banyak. Nah..Jika satu Blog yang anda kelola itu sudah sukses dan sudah Terbukti bisa menghasilkan uang, barulah anda bisa mengelola beberapa Blog Nantinya, karna itu adalah cara yang banyak di terapkan para Blogger-Blogger sukses.

Belum ada Komentar untuk "8 Langkah Awal Yang Harus Di Lakukan Blogger Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel