Kumpulan Puisi Cinta Untuk Para Remaja

Kumpulan Puisi Cinta Untuk Para Remaja - Puisi Cinta merupakan salah satu Kategory Puisi yang paling banyak di gemari Banyak orang Terutama para Remaja. Para Remaja sekarang lebih kebanyakan memFavoritkan Hal-Hal yang Bersifat modern atau kekinian, Ya salah satunya adalah Pacaran, yang Kini di jadikan Tren para remaja di masa sekarang. Karna itu di masa sekarang kebanyakan para remaja lebih senang dengan Hal-Hal yang berbau keromantisan, seperti Halnya Membacakan Puisi Cinta, Gombal, Memberi Bunga Untuk Pacar dan Masih banyak lagi.

Karna pada masa Remaja yang sekarang para Remaja masih dalam Tahap mencari jadi diri, untuk menemukan kedewasaanya. Di balik itu semua, Pemikiran setiap orang itu berbeda Terutama untuk para Remaja. ada yang mereka sudah menemukan jati dirinya dan ada juga mereka yang belum sama sekali menemukan jati dirinya, atau masih labil dalam menentukan jati diri.

Dan salah satu yang sangat mempengaruhi terbentuknya jadi diri kita di masa yang akan datang adalah Pergaulan, Jadi saran saya Hati-Hati dalam berteman, Karna Teman itu bisa menjadi Cerminan diri seseorang di masa depan. seperti pepatah jika kita berteman dengan orang yang berjualan minyak wangi kita juga akan ikut-ikutan wangi, dan jika kita berteman dengan orang yang suka mencuri kita juga ujung-ujungnya pasti ikut-ikutan Juga mencuri.

Karna dari itu Berteman boleh dengan siapa saja, Tapi alangkah Baiknya anda Tidak usah Terlalu akrab dengan Teman yang banyak memiliki sisi Negatif. Jangan sampai Teman anda yang memiliki banyak sisi negatif itu mempengaruhi Jati diri anda, Tapi Rubahlah Teman anda itu dengan Banyaknya sisi Positif yang anda Miliki. Begitu Juga dengan pacaran, sebenarnya Pacaran itu Tidak di Perbolehkan di dalam islam, Tapi apa boleh Buat, Kini Pacaran sudah menjadi Tren di Masyarakat Dunia. Tapi Perlu di ingat Pacaran Boleh-Boleh saja, Tapi jangan Kelewatan Nanti Menyesal Lu. Mencoba Suatu Hal Baru itu memang Bagus, Tapi Jangan Di Cobain Semuanya, Nanti Kamu Tersesat.

Baca Juga : Kumpulan Kata Kata Mutiara Cinta Romantis
                          Kata Kata Mutiara islami Cinta Yang Menyentuh Hati

Berikut Adalah Kumpulan Puisi Cinta Untuk Para Remaja, Semoga Bermanfaat untuk Kalian semua.

KUMPULAN PUISI CINTA UNTUK PARA REMAJA
Romantic, When You And I Mutually Faithful
MAWAR UNGU
Sekuntum mawar ungu mekar dalam belenggu
nuraninya rindu pada langit biru
tapi tak mau putuskan belenggu

dia coba tuk selalu tertawa
air mata di simpan di dada
karena cinta hanya sebatas angan saja
nuraninya terbelenggu norma

kadang ia bertanya pada angin malam
kenapa semua mesti begini
kadang dia bertanya pada matahari
kenapa dia mekar di sini

nuraninya terbelenggu norma
tapi matahari diam
angin malam diam
belenggu juga diam
sementara nuraninya tetap bertanya
akhirnya dia coba
untuk menerima
dan pasrah pada Yang Esa
walau nuraninya tetap bertanya

FATAMORGANA
Khayalanku semakin menjadi
semenjak engkau hadir dalam mimpi
kucoba untuk mengerti
apalah arti sebuah mimpi
Disini ku sendiri
Menanti sebuah mimpi
Di suatu masa yang tak tertepi
tuk wujudkan langkah pasti
mungkin di sana jawab menanti
ataukan hanyalah kiasan mimpi
tentang engkau gadi misteri
yang pernah singgah dalam mimpi
mengapa kebahagiaanku hanyalah sebatas mimpi
yang akan sirna pagi nanti
hangus dalam sengatan mentari
dan tak kan pernah kembali

CIUMAN PERTAMA
Itulah tegukan pertama dari kawan yang telah diisi
oleh para dewa dari air pancuran cinta.
itulah batas dari kebimbangan yang menghibur dan
menyedihkan hati dengan takdir yang mengisinya
dengan kebahagiaan.
itulah baris pembuka dari suatu puisi kehidupan, bab
pertama dari suatu novel tentang manusia.
itulah tali yang menghubungkan pengasingan masa lalu
dengan kejayaan masa depan.
Ciuman pertama menyatukan keheningan perasaan
perasaan dengan nyanyian-nyanyianya.
itulah satu kata yang di ucapkan oleh sepasang bibir
yang menyatukan hati sebagai singah sana, cinta
sebagai raja, kesetiaan sebagai mahkota
itulah sentuhan lembut yang mengungkapkan
bagaimana jari-jemari angin mencumbui mulut bunga
mawar, mempesonakan desah nafas kenikmatan
panjang dan rintihan manis nan lirih.
itulah permulaan getaran-getaran yang memisahkan
kekasih dari dunia ruang dan matra dan membawa
mereka kepada ilham dan impian-impian.
ia memadukan taman bunga berbentuk bintang-bintang
dengan buah delima, menyatukan dua aroma
untuk melahirkan jiwa ketiga.
jika pandangan pertama adalah sepertih benih yang
di taburkan para dewa di ladang hati manusia, maka
ciuaman pertama mengungkapkan bunga pertama yang
mekar pada ranting pohon cabang pertama kehidupan.
~Kahlil Gibran~

PENANTIAN
Sudah tida saatnya membuka lembaran langit
membaca halaman terlipat
selaksa rindu, engkau menari bersama hujan
Bidadariku untuk meniti waktu mencari nada sehati
Bidadariku berlari meniti angin yang menghantar
Taufan di tarik kenyataan
memintaku untuk meniti waktu mencari nada sehati
Tuhan Anugrahkanlah cinta itu
Agar aku bisa dekat denganya
Tuhan Anugrahkanlah rasa itu
Agar dapat menyatukan jiwa
jangan biarkan perasaanku gunda
jangan biarkan penantianku sia-sia
Oh?
Tuhan
apa yang dapat kuperbuat
aku seperti hilang
bagaikan di telan bumi
Detik, menit dan jam
Berlalu dengan sekedip mata
Apa yang ada hanya penantian
yang kan selalu terhalang?

ANDAI KAU TAHU
Saat ku terdiam dan sendiri
pandangan kosong tanpa arti
terbayang wajahmu di hati
Di relung jiwa yang hampir mati
Mawar yang kau berikan waktu itu
kini harumnya tak seperti dulu
Bahkan kelopaknya pun sudah layu
Hanya durinya yang masih tajam melukai hatiku
Andai kau tahu
Hatiku hancur olehmu
Menunggumu di depan pintu hatiku
Berharap kau akan kembali padaku
Menghampiriku dengan senyum di bibirmu
Dan berkata?
Aku kembali untukmu

FIRASAT
Titik-titik hujan
Menggelayut di antara tangkai-tangkai hati
Perlahan, jatuh di atas pucuk-pucuk asa
Yang kuncup memendam putik-putik setia
Dan Berenang-Berenang nestapa
Dalam kelopak-kelopak kerinduan
ada yang tak biasa dengan tintik ini
Tak sedikitpun tampak olehku mendung yang
membingkai
atau pelangi yang memudar sepi
Kecuali senyuman angin pada sepasang awan yang
mungkin ku cuma berfirasat
Atau ini sebuah hasrat?
Entahlah
Aku seolah tak peduli pada rintik ini
Rintik yang mungkin nanti menusuku dengan
sejuta duri
Ku hanya ingin
melukis segoreng cinta di tiap ufuk hatinya
Agar selaksa bahagia
mekar bersama senyuman sang mentari
Di penghujung fajar nanti

BUNGA HATI
Di kegelapan malam
sepercik bias kasih memancar
walau jauh samar-samar
cahaya kasihmu
mampu membuat teduh hati luluh
telah sirami bersemi bunga yang layu
merenda mimpi
hiasi pelangi hati
bergulir bahagia
tetap genggam tangan ini
tuk ukir bunga hati
terima kasih tuhan
masih engkau beri kesempatan
hidupkan cinta yang telah lama mati

TAKUT
Aku bukan tak mau bicara,
Tapi aku tak sanggup bicara....
Aku terlalu taku untuk bicara,
Aku takut menyakitinya....
Aku tahu dia menangis karenaku
Aku pun dia menangis karenaku
Aku pun takut kau bersedih melihatnya menangis
Aku bukan tak bisa bicara....
Tapi aku tak mampu bersuara
Aku terlalu khawatir hatiku akan terluka
Aku terlalu khawatir aku akan membuka lukaku lagi
Aku takut ia tahu apa yang kurasakan
Aku pun takut kau kecewa atas keegoisanku
Aku bukan tak mau jujur
Tapi aku terlalu malu untuk jujur
Aku malu pada diriku yang malu
Aku malu pada hatiku yang rapuh
Aku takut ia tahu kalau aku malu
Aku pu takut kau tahu kalau aku malu padamu
Aku bukan takut akan cinta
Tapi aku takut cinta ini menyakitiku
Aku takut cinta ini melukaiku
Aku takut kau tahu, kalau aku tak bisa berhenti
Mencintaimu

Baca Juga : Kata Kata Mutiara Islami Penuh Cinta Pilihan Terbaik Untuk Anda

itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Kumpulan Puisi Cinta untuk Para Remaja semoga bermanfaat untuk kalian yang sekarang Lagi berada di tengah-tengah Asmara. Pesan Dari Kami, Mencoba Hal-Hal baru itu memang sangat penting, Tapi jangan Di Cobain Semuanya, Nanti Dirimu Tersesat.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Puisi Cinta Untuk Para Remaja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel