Calculator Casio Jelas Istimewa Dan Unik Dari Kalkulator lain

Calculator Casio Jelas Istimewa Dan Unik Dari Kalkulator lain - Bicara tentang Kakulator/Alat Hitung, Rasanya tidak lengkap jika kita belum mengetahui apa sih Arti / Pengertian Alat hitung itu ?

Mesin Hitung atau Kalkulator adalah alat untuk menghitung dari perhitungan sederhana seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian sampai kepada Kalkulator sains yang dapat menghitung rumus Matematika tertentu.

Sejarah Awal Penemuan Alat Hitung (Kalkulator)

Mungkin masih banyak yang belum tahu sejarah mengenai Perkembangan Kalkulator sebagai alat hitung dari Zaman ke zaman. Yuk simak Sejarah awal Penemuan alat hitung (Kalkulator) dari masa ke masa.

Abacus mungkin merupakan Alat Hitung manual pertama di Dunia. Abacus telah di temukan setidaknya 5000 Tahun yang lalu. Kemampuanya telah terbukti sejak digunakanya sebagai alat penghitung di sekolah dan Perbisnisan Modern. Sekarang Abacus lebih di kenal sebagai Cipoa. Sebenarnya Abacus sendiri berasal dari Mesir, Tetapi Abacus tersebut di bawa orang Cina ke Negerinya sehingga namanya Di Ubah menjadi Cipoa.  

Pascaline Blaise Pascal Penemu Pascaline
Sedangkan Alat Penghitung Mekanik pertama berupa Mesin pertama kali di Temukan oleh Pascaline Blaise Pascal (1623-1662), seorang Ahli Filosofi dan Matematika. Alat tersebut disebut Pascaline dan menggunakan "Roda penghitung" untuk menjumlahkan Bilangan. Alat penghitung tersebut di Gunakan setidaknya sampai pertengahan Tahun 1960.

Gambar Charles Babbage dan Penemuanya
Sampai dengan Penemuan Alat Hitung Mesin Mekanik yang lebih canggih, yang di sebut Difference Engine yang memungkinkan perhitungan tabel matematika Pertama, Pada Tahun 1834 oleh Charles Babbage (1792-1871). Tujuanya untuk Mengurangi kesalahan pada Perhitungan yang di lakukan secara Manual.

Penampakan Kalkulator Raksasa
Dan setelah penemuan dari Charles Babbage, tidak ada penemuan baru yang di anggap berarti terhadap perkembangan Dunia Komputer/alat penghitungan. Sampai munculnya Ilmuan bernama Howard H. Aiken (1900-1973), Seorang Insinyur Harvard yang bekerja dengan IBM, berhasil memproduksi Kalkulator Elektronik untuk US Navy.

Kalkulator tersebut setidaknya mempunyai Panjang yang cukup Fantastis untuk sebuah Kalkulator, Yaitu setengah Lapangan Bola kaki dan memiliki Rentang kabel sepanjang 500 Mil. Mesin tersebut membutuhkan waktu setidaknya 3-5 detik untuk setiap perhitungan. Dan Mesin Kalkulator Raksasa tersebut melakukan Perhitungan Aritmatik dasar dan persamaan yang lebih Kompleks.

Itulah Beberapa Proses Sejarah dari perkembangan Mesin Hitung/Kalkulator dari masa ke masa, yang nama Akrabnya kita sebut sebagai Kalkulator.

Sempoa Beragam warna
Sebelum adanya Mesin Hitung atau Kalkulator, Generasi Zaman Old / Generasi yang Lahir pada Rentang Waktu 80-90 an pasti pernah menggunakan Alat Hitung Manual yang bernama Sempoa.

Tapi Faktanya Alat Hitung Sempoa ini sudah ada Sejak lama loh, Yaitu tercatat sejak Jaman Mesopotamia (2700-2300 Sebelum Masehi), Lama banget ya.

Berarti jika kita Kalkulasikan Alat Hitung Sempoa yang sering kita Gunakan Ketika TK-SD ataupun SMP dahulu sudah ada sebelum Perang Dunia Pertama, Dan bahkan masuk ke dalam Zaman Purba.

Perlu kita ketahui bahwa Alat Hitung Sempoa juga memiliki beberapa Versi dan Bentuk ataupun Nama yang berbeda di Beberapa Negara.

Bentuk Sempoa dari berbagai Negara
Untuk di Jepang sendiri Sempoa di sebut Dengan nama Soroban, Sedangkan di China di sebut dengan Suanpan, Dan di Rusia di sebut dengan Schoty, Dan di Indonesia Biasa di sebut sebagai Sempoa. Cukup Unik bukan.

"Nostalgia Dari Masa Lalu" Ketika masih Duduk di Bangku SD Tahun 2005 sampai dengan SMP Tahun 2011, Alat inilah yang menjadi Teman Belajar saya yang cukup menyenangkan, selain Bisa di gunakan untuk Menghitung dan Membagi, alat Sempoa ini juga bisa di Gunakan sebagai Mainan di Kala Jenuh. "Masa Kecil yang sungguh Menyenangkan" .

Tapi sayangnya Alat Hitung ini sudah sangat jarang di Temui "Langka", Mungkin hanya Generasi 90-2000 an yang masih memiliki Alat Hitung Sempoa ini.

Apakah Hal tersebut Fenomena yang aneh ? Lebih tepatnya sih Tidak, Wajar saja jika Alat hitung tersebut menjadi sulit kita Temui, dan akhirnya menjadi Langka.

Karna setiap Bulan dan Setiap Tahunya pasti ada saja Alat-alat baru yang terus menerus Bermunculan dengan Seiringnya Zaman, yang Menyebabkan Alat-alat Tradisional tersebut lama kelamaan Tergerus dan dikit demi Sedikit Mulai di tinggalkan.

Hal tersebut wajar-wajar saja, Mengingat kita sekarang Tak lagi Hidup di Zaman Es Dan Batu, Melainkan kita sekarang Hidup di Zaman Modern/Teknologi. Dan Sekarang kita berada di Zaman Milineal.

Untuk Aktifitas dan Rutinitas di sekolah, Rasanya Alat Hitung Kuno seperti Sempoa tadi, sudah tidak kita pakai lagi, Karna untuk urusan Hitung-menghitung Kebanyakan dari kita sudah Beralih kepada Kalkulator. Salah satu jenis alat Hitung yang sudah lekat dengan Kehidupan.

"Kacang lupa pada Kulitnya", Bukan karna Melupakan alat Tradisional, Melainkan Pengaruh Zaman dan lingkungan sekitarlah yang mengharuskan kita untuk ikut serta untuk beralih dan Berkembang dari Kuno menjadi Modern.

Kalkulator sendiri merupakan alat hitung yang cukup Efektif dan simpel, Selain mudah menggunakanya, Kalkulator juga mempunyai Bobot yang ringan.

Seiringnya berkembangnya Zaman, Kalkulator yang kita kenal sebagai alat Hitung, Kini telah berevolusi menjadi Benda Multifungsi yang bukan hanya di gunakan sebagai alat Menghitung.

Seperti Youtuber Kreatif asal Tiongkok yang menjadikan Kalkulator sebagai alat Musik, sudah banyak Jenis Musik dan lagu yang ia Cover dengan menggunakan Kalkulator, Salah satu Lagu yang ia Cover menggunakan kalkulator adalah "Despacito", Berikut Videonya.


Unik bukan!, Kalkulator tersebut bukan hanya ia gunakan sebagai alat hitung, Melainkan juga ia manfaatkan sebagai alat Musik yang melahirkan Karya Indah.

Oke, Sekarang waktunya kita akan membahas tentang Salah satu Produsen Kalkulator, yang Produknya di Gandrungi oleh banyak orang.

Yaps CASIO, Merupakan Distributor Kalkulator berskala International, Casio sendiri didirikan pada Tahun 1946, Dan Perusahaan ini Bermarkas di shibuya, Tokyo, Jepang.

Sebenarnya Casio Bukanlah perusahaan Khusus Produksi Kalkulator saja, Melainkan berbagai macam Produk, Mulai dari Kalkulator, Kamera Digital, Alat Musik, Jam Tangan Dan lainya.

Tak hanya di Jepang, kini Casio mempunyai beberapa Cabang Perusahaan di Indonesia, dan salah satu Cabang Perusahaanya ada di Kota Pekan baru Riau. Bagi kalian yang Bermukim di Pekan Baru Riau, Jikalau Bingung mencari Referensi Jam Tangan, Kalkulator, ataupun Camera Digital Berkualitas dengan Harga yang bersahabat, Casio menjadi Referensi yang tepat untuk itu.

Salah Satu Lokasi Perusahaan Casio Electronic Di Indonesia
 

KABAR BAHAGIA
 
Kini Toko CASIO pun hadir di beberapa Kota di Indonesia seperti :

1. Lampung Selatan
2. Kebayoran Baru
3. Batam
4. Surabaya
5. Jakarta Selatan
6 .Yoyakarta
7. Palembang
7. Dan Kota Lainya

Alangkah Gembiranya saya ketika mendengar Casio ternyata Juga Hadir Di Kota Palembang, Kota yang menjadi Tempat Tinggal saya Sekarang.

Itu Alamat Toko Casionya ada di mana ya ?

Tak perlu Risau dan Repot-repot nanya sana-sini untuk mencari keberadaan Tokonya, Kalian hanya cukup Melihat alamat Tokonya Lewat Maps di bawah, Cari alamatnya sesuai dengan Kota anda.

 
Tapi Kalau Kami Tinggal Di Kota Yang Berbeda Gimana Dong?

Tenang sekarang Produk Casio Bukan hanya bisa anda dapatkan di Jepang ataupun di Pekan baru saja, Tapi kini Produk Casio bisa anda beli secara Online, Jadi tak perlu susah payah Pergi ke Jepang Pekan Baru, ataupun Palembang.

Karna sekarang Banyak Toko Online dan Website yang bisa anda Kunjungi untuk membeli Produk dari Casio. salah satunya adalah Mataharimall.com, yang menjual berbagai macam Produk dari Casio, baik itu Jam tangan, Kalkulator, Kamera, Alat musik, dan masih banyak lagi.

Ada Kabar Gembira Nih

Dalam rangka merilis Kalkulator terbarunya, Casio memberikan Promo Kode dalam Pembelian Kalkulator Terbarunya dengan Konsep CASIO My Style dan Colorful Calculator. Tapi ada syaratnya, Kalian harus ikutan Lomba Blog yang di adakan Oleh Casio dan BloggerPerempuan.

Tak hanya mendapat Promo Kode, Casio yang bekerja sama dengan BloggerPerempuan juga menyediakan Hadiah yang Bikin Kamu Ngiler, Yaitu Liburan Ke Jepang dan Uang Jutaan Rupiah.

Cara Ikutanya Gimana Ya ?

Caranya cukup mudah, yaitu :

1. Kalian harus Punya Blog 
2. Warga Negara Indonesia
3. Tidak Boleh Copy paste Artikel orang lain
4. Tulisan Tidak Bermuatan Politik, Sara, ataupun Pornografi
5. Tulisan tidak melanggar Hak kekayaan Intelektual pihak manapun juga.
6. Setiap peserta wajib menulis artikel pada Blog yang di miliki Mengenai Kalkulator Casio terbaru Yaitu, "My Style Colorful Calculator" dengan Tema "Little Things To Boost Mood & Productivity".

Info Lengkap Mengenai Lomba Blog yang di adakan Casio dan BloggerPerempuan, Silahkan Cek Langsung di Website Penyelenggara atau Klik Tautan ini http://bit.ly/2EOOdP4

Buruan ikutan berhubung Batas Deadline Lomba Hingga 19 Februari 2018 jam 23:59 WIB. 

Oke Cukup Kali ya Basa - Basinya, Sekarang Kita akan Kenalan Lebih Jauh Tentang Calculator Terbaru Casio, Yaitu "My Style Colorful Calculator".

Semakin Berkembangnya Zaman dan Teknologi digital, Banyak Produk Kalkulator di luar sana berlomba-lomba dalam membuat Produk Impian banyak orang, salah satunya adalah Kalkulator Terbaru yang di Usung oleh Casio.

Kali ini CASIO memperkenalkan Produk terbarunya berupa Kalkulator, Sebagai jawaban atas pertanyaan kita selama ini. yang menjadikan Kalkulator buatan Casio ini Unik dari Kalkulator lainya adalah Varian warna yang beragam, Desain yang Elegan, Bobot Ringan, Ukuranya yang Beragam, Dan Memiliki Fitur yang tidak di miliki oleh Kalkulator lain.

Berikut Spesipikasi Dan Keunggulanya :

Varian Warnanya Yang Memukau dan Enak di Lihat 

Bisa di lihat dari Tampilanya yang Unik dan Memukau, Dan Varian Warnanya yang beragam Bikin Hati jadi Berbunga-bunga.

Di Casio kamu bebas memilih Kalkulator dengan warna apa saja, yang sesuai dengan Selera Kamu. Kalau saya sih lebih Sukanya warna Biru, Putih, dan Hitam, Kalau Kamu sukanya warna apa ?

Ukuranya Yang Beragam 

Selain mempunyai Banyak warna yang memukau, Kalkulator Casio ini juga memiliki berbagai Macam Ukuran yang berbeda, Mulai dari yang Besar, Sedang, dan Kecil, yang bisa di sesuaikan dengan Kebutuhan anda.

Desain Yang Elegan Dan Unik

Kurang Puas Hanya dengan Gambar dan Penjelasan, Nih Videonya yang bikin kamu Pengen Beli.

  
Atau Klik Tautan Halaman Facebook Casio Berikut untuk Melihat Video Orinyanya Secara Langsung http://bit.ly/2EdS4E8

Bukan main, Kalkulator Baru yang di Usung Oleh CASIO, Ternyata mempunyai Fitur Canggih lainya, Yaitu mampu menghitung Jam, Menit dan Detik dengan Cepat dan Mudah di Praktekan.

Simak Videonya, Cara Menggunakan Kalkulator Casio untuk Menghitung Jam, Menit, Serta Detik.


Untuk lebih Mudahnya silahkan Klik saja Tautan ini, Untuk mengantarkan kalian langsung ke Video dan Halaman Facebook Casio http://bit.ly/2shpCQl

Kalkulator Terbaru Casio ini Tak hanya bisa kita Gunakan sebagai alat Hitung-Menghitung, Tapi bisa juga kita Manfaatkan Sebagai Produk yang mampu memperbaiki Mood para penggunanya, dengan Balutan Warna yang Beragam, dan Style yang Unik, Serta Fitur Canggih yang Tak di miliki oleh Kalkulator Lain. 

Terus Harganya Berapa ? 

Tenang untuk masalah Harga, Casio Colorful Calculator, Cukup terjangkau dan Ramah di kantong, Hanya di Bandrol dengan Harga Rp90.000 - Rp125.000 saja, Cukup Murah bukan.
 
- Pengen Beli Tapi Gak ada Uang ? 
- Pengen Punya Tapi Uang Gak Cukup ?

IKUTAN BLOG COMPETITION AJA


Mumpung Casio lagi Ngadain Lomba Blog nih, Konsepnya Tentang My Style Colorful Calculator, dan Temanya Little Things To Boost Mood & Produktifity, Yang Berhadiahkan :

- Liburan Ke Jepang
- Uang Jutaan Rupiah
- Dan Produk Gratis dari Casio
- Bonusnya kalian juga akan mendapat Kode Promo untuk Membeli Kalkulator Terbaru dari Casio di Mataharimall  

Info Lengkap Mengenai Lomba dan Kalkulator Terbaru Casio Silahkan Kunjung Link Berikut http://bit.ly/2EOOdP4

Maaf jika artikelnya dan Gambarnya kurang lengkap, karna ada beberapa gambar yang saya hapus karna kecewa karna penyelenggara Blog Competition ini. Terima kasih.

*Artikel ini Diikutsertakan dalam Lomba Casio My Style Blog Competition

 Referensi Gambar dan Sumber
- https://www.facebook.com/pg/casiocalculatorindo/photos/?ref=page_internal
- http://www.casio-intl.com/asia/en/calc/mystyle/colorful/
- https://bloggerperempuan.co.id/casio-my-style/  
- https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_hitung
- http://keunikan-dunia-kita.blogspot.co.id/2010/11/penemu-kalkulator-pertama-di-dunia.html
- https://ms.wikipedia.org/wiki/Sejarah_perkembangan_komputer
- http://www.omochatoys.com/index.php/mainan-edukatif/1079-sempoa-dan-abacus
- https://www.lifepersona.com/7-contributions-by-blaise-pascal-to-the-world-of-science
- http://achadarsyad.blogspot.co.id/2015/01/sejarah-perkembangan-komputer.html
- http://bit.ly/2EO83Kd
- https://www.mataharimall.com/casio-colorful-calculator-ms-7uc-red-5259645.html

5 Komentar untuk "Calculator Casio Jelas Istimewa Dan Unik Dari Kalkulator lain"

  1. wah, ulasannya lengkap banget. Good luck yaa

    jangan lupa mampir juga ke blog aku ya https://wp.me/p9DyM7-1u

    BalasHapus
  2. Keren gan Artikelnya, saya jadi tahu kalo kalkulator di masa dulu itu gede banget ya, BTW saya juga pkek Klkulator casio loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap tu, Jgn lpa Beli Calculator Casio Colorful mas

      Hapus
  3. artikel ini sangat bagus dan membantu saya yang masi kurang paham akan hal tersebut,sekarang ini saya makin mengerti apalagi ditambah dengan kata kata yang sangat mudah dipahami teruslah berkarya min untuk anak bangsa, sehat selalu dan sukses selalu. terima kasih banyak ya min ^^ ,
    jika berkenan mampir juga ya ke situs saya ^ ^ di

    bebasqq
    bandarq terpercaya
    agen domino teraman dan terpercaya

    jika ada salah saya dalam hal pengetikan saya meminta maaf sebesar besarnya
    terima kasih salam hormat terdalam kami min ^^

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel